Harga Pasang Gigi Palsu Di Dokter Gigi Jogja

Jenis Gigi Palsu Dan Harga Pasang Gigi Palsu

Harga Pasang Gigi Palsu Di Dokter Gigi Jogja – Apakabar sobat blogger? Kembali bersama saya drg. Adi Pratama yang kali ini akan membahas mengenai Harga Pasang Gigi Palsu Di Dokter Gigi Jogja. Seperti kita ketahui bersama bahwa masalah kesehatan gigi dan mulut di Indonesia masih menjadi masalah yang memperihatinkan. Faktor utama yang menjadi penyebab masalahh kesehatan gigi dan mulut adalah rendahnya kesadaran akan kesehatan gigi dan mulut.

Harga Pasang Gigi Palsu

Secara umum gigi memiliki beberapa fungsi, diantaranya adalah untuk pengunyahan, estetik (kecantikan dan penampilan), dan fonetik (bicara / membantu penyebutan huruf). Kerusakan gigi akibat karies (gigi berlubang) yang tidak dilakukan perawatan secepatnya akan menimbulkan dampak lebih lanjut, yaitu kerusakan gigi yang lebih parah hingga tanggalnya gigi. Faktor lain yang dapat menyebabkan gigi tanggal adalah adanya penyakit jaringan periodontal atau jaringa pendukung gigi. Gigi tanggal atau hilang akibat faktor-faktor di atas tentunya akan mempengaruhi fungsi pengunyahan, estetik, ataupun fonetik.

Pemakaian gigi palsu adalah cara yang dianjurkan dokter gigi untuk mengembalikan fungsi gigi di dalam rongga mulut. Terdapat berbagai macam gigi palsu yang dapat digunakan, ada gigi palsu  lepasan dan ada pula yang cekat (tidak dapat dilepas). Perlu diperhatikan pembuatan gigi palsu ini harus mempertimbangkan berbagai aspek kesehatan, oleh karenanya sebaiknya anda membuat gigi palsu di dokter gigi. Pembuatan gigi palsu yang tidak memperhatikan kesehatan akan menjadi bumerang pada kesehatan gigi dan mulut anda.

Harga / Biaya Pemasangan Gigi Palsu Berdasarkan Jenisnya

  1. Gigi Palsu Lepasan Akrilik

Harga Pasang Gigi Palsu

Gigi palsu jenis ini adalah gigi palsu yang sangat umum di masyarakat. Gigi palsu jenis ini terbuat dari resin akrilik dengan plat yang menyerupai warna gusi dan bertekstur keras. Harga pemasangan gigi palsu jenis ini termasuk yang palng murah yaitu Rp. 500.000 untuk gigi pertama, dan setiap penambahan 1 gigi akan dikenakan biaya Rp. 150.000 (tidak setiap dokter gigi sama).

2. Gigi Palsu Lepasan Valplast

Harga Pasang Gigi Palsu

Gigi palsu jenis ini adalah gigi palsu lepasan yang mirip seperti gigi palsu akrilik, namun akan terasa lebih nyaman pada pasien. Hal ini karene sifat material plat dasarnya yang lebih lentur dan akan lebih nyaman dipakai. Harga pemasangan gigi palsu jenis ini yaitu Rp. 800.000 untuk gigi pertama, dan setiap penambahan 1 gigi akan dikenakan biaya Rp. 250.000 (tidak setiap dokter gigi sama).

Gigi palsu lepasan adalah gigi palsu yang gampang untuk dilepaskan dan dibersihkan. Pasien dengan kebersihan mulut yang buruk lebih daianjurkan memakai jenis ini.

3. Gigi Palsu Cekat Bridge

Harga Pasang Gigi Palsu

Gigi palsu ini adalah jenis gigi palsu cekat yang ditujukan untuk kondisi dimana letak gigi yang hilang ada diantara gigi yang masih utuh. Hal ini dikarenakan gigi yang masih utuh akan digunakan sebagai gigi pegangan untuk menempelkan gigi palsu atau yang disebut dengan istilah bridge. Gigi palsu jenis ini lebih terasa nyaman karena gigi palsu tidak perlu dilepas dan tidak menggunakan plat seperti jenis gigi palsu lepasan. Gigi palsu jenis ini menggunakan bahan metal yang diselimuti oleh porcelain.

Harga Pasang Gigi Palsu

Prosedur pembuatan gigi palsu cekat ini terbilang lebih lama dari gigi palsu lepasan, tetapi memiliki tingkat kenyamanan jauh lebih baik. Untuk gigi palsu jenis ini harga pemasangan gigi palsu yaitu Rp. 2.000.000 untuk satu gigi. Untuk kehilangan 1 gigi biasanya diperlukan 2 gigi pengangan (minimal 1) sehingga menjadi 3 gigi.

4. Gigi Palsu Implant

harga Gigi Palsu

Gigi palsu implant adalah jenis gigi palsu yang sangat nyaman dan paling nyman untuk jenis gigi palsu. Hal ini dikarenakan gigi palsu akan ditanam ke dalam jaringan pendukung gigi dan pasien akan merasakan sensasi gigi asli. Harga pembuatan gigi palsu jenis ini adalah yang paling mahal yaitu di atas Rp. 10.000.000 untuk satu giginya.

harga Gigi Palsu

Prosedur pembuatan gigi palsu ini cukup rumit dan memerlukan keahlian spesialis kedokteran gigi, jadi tidak bisa sembarang dokter gigi yang memiliki kompetensi untuk gigi palsu implant. Untuk anda yang berada di wilayah yogyakarta dan sekitarnya yang ingin melakukan implant gigi palsu anda dapat mengunjungi Praktek Dr. drg, H. Ahmad Syaify, Sp. Perio (K). Beliau adalah ahli implant gigi di jogja. Dokter gigi Ahmad Syaify ini juga merupakan tim implant RSGM Prof Soedomo FKG UGM, dan Praktisi implant RS JIH

harga Gigi Palsu

Berikut alamat dan jadwal prakteknya:

Alamat: Perum. Nogotirto, Jl. Murai G-85, Ringroad Barat, Sleman, Yogyakarta.
Telepon:  (0274) 584567 / 08986029090
Whatsapp: 081297896161 / 0816672420
Jam Praktek: Setiap Hari ( Pukul 08.00 – 21.00 WIB )
Nah itulah sekilas dari saya tentang Harga Pasang Gigi Palsu Di Dokter Gigi Jogja, semoga informasi ini dapat membantu anda.

Harga Pasang Gigi Palsu Di Dokter Gigi Jogja

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *